Plt Gubernur Buka Musrenbang Jakarta Utara

By Admin


nusakini.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jakarta Utara di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara.


Dalam sambutannya, Sumarsono mengatakan, agar musrenbang berjalan lancar maka pembahasan harus dilaksanakan secara sinkron dari bawah ke atas dan sebaliknya.


“Usulan musrenbang agar berjalan lancar musrenbang harus didiskusikan dengan baik demi kepentingan masyarakat,” ujar pria yang disapa Soni ini.


Dia menambahkan, pembahasan musrenbang 2017 harus bisa pula mengantisipasi hal yang akan terjadi pada 2018 agar tidak terjadi tumpang tindih nantinya.


Dia memaparkan,ada tiga hal prioritas pembangunan di Jakarta Utara. Pertama tentang pembangunan tanggul di pesisir pantai, penataan kawasan dan pembangunan rusun untuk nelayan, serta kesiapan rumah pompa untuk menghadapi banjir. 


"Kesiapan rumah pompa menjadi prioritas, mengingat wilayah Jakarta Utara posisinya lebih rendah dari air laut dan menjadi muara dari 13 sungai," tandasnya.(pr/kj/al)